Bagaimana Cara Mengkritik Rekan Kerja Supaya Tidak Tersinggung? Lakukan Langkah Ini

Cara mengkritik rekan kerja agar tidak tersinggung
Sumber :
  • Pixabay

Gorontalo – Bagaimana cara mengkritik rekan kerja agar tidak tersinggung? Memang, rekan kerja yang baik syarat mutlak untuk membentuk tim kerja yang solid.

Sebab, rekan kerja yang baik mampu menghadirkan hubungan personal antar tim yang kuat. Ini tidak terjadi saat di dalam kantor, tapi juga di luar kantor.

Lalu, bagaimana jika dalam salah satu anggota tim atau rekan kerja melakukan kesalahan baik kecil maupun besar?

Idealnya, kita wajib mengingatkannya. Bukan Cuma mengingatkan, tapi juga membimbingnya. 

Takut dia tersinggung? Lakukan beberapa cara ini agar yang bersangkutan tidak merasa tersinggung. 

Pilih waktu yang tepat

Memilih waktu yang tepat sangat penting untuk memberitahu kesalahan rekan kerja kita. Kadang waktu yang tidak tepat itulah yang justru membuatnya merasa sangat bersalah, terkucilkan, hingga tidak bias menerima kritikan kita.