Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas ke-45 untuk Indonesia pada Ajang Sea Games 2023

Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu Indonesia sabet medali emas
Sumber :
  • tvOnenews

GorontaloEdgar Xavier Marvelo atlet Indonesia cabang olahraga wushu, berhasil meraih juara dan turut menyumbangkan peraihan emas untuk Indonesia pada ajang Sea Games 2023, yang dilaksakan di Kamboja, Jumat (12/05/23).

Dilansir dari tvonenews, Edgar berhasil menorehkan poin tertinggi, pada pertandingan yang digelar Chory Changvar International Convention Center. Dia mengklaim angka 9.713 poin. 

Torehan Edgar berhasil melewati pencapaian Lim Jowen Si Wei. Wakil dari Singapura itu mengakhiri pertandingan dengan perolehan 9.670 poin. 

Edgar berhasil keluar sebagai juara dan membawa pulang medali emas pada cabang olahraga (cabor) wushu, sementara Si Wei membawa pulang medali perunggu pada gelaran Sea Games 2023.

Eugenia Diva Widodo, dari kelas nomor Women's Changquan juga turut menorehkan prestasi pada Sea Games kali ini. Membuat tim wushu Indonesia berhasil menyumbangkan medali perak pada pertandingan hari ini.

Melalui aksi Harris Horatius, membuat tim wushu Indonesia juga meraih medali perak dalam nomor Men's Nandao + Nangun.

Peluang terbuka lebar bagi Indonesia, untuk terus menambah prestasi dan membawa pulang pundi-pundi medali emas, karena masih akan tampil di sejumlah cabor.