Indonesia U-20 vs Irak U-20: Shin The-yong Optimis Tatap Laga Perdana

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Gorontalo – Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdana di Piala Asia U-20 melawan Irak U-20. Duel Indonesia U-20 vs Irak U-20 akan berlangsung di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, Rabu 1 Maret 2023, pukul 19.00 WIB.

Suru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin The-yong mengatakan kondisi di Uzbekistan sangat berbeda dengan di Indonesia. Kendati demikian, dirinya bilang Arkhan Fikri dkk sudah siap melakoni laga perdana melawan Irak U-20 nanti malam.

"Uzbekistan dan Indonesia sangat berbeda. Saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

"Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

Indonesia sebelum resmi berlaga di kompetisi paling kabar di Asia ini melakoni dua kali pemusatan latihan. Pertama di Spanyol dan Turki, yang kedua terpusat di tanah air.

Di pemusatan latihan kedua, Robi Darwis dkk sempat melakoni tiga partai uti coba. Pertama melawan Fuji. Indonesia U-20 menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Di pertandingan uti coba kedua, anak buah Shin Tae-yong kalah tipis 1-2 dari Selandia Baru. Terakhir melawan Guatemala yang berakhir kekalaham tipis 0-1.