Head to Head PSIS Semarang vs Persib Bandung: Pangeran Biru Terlalu Perkasa

ILustrasi: Ciro Alves, striker Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter @persib

GorontaloLiga 1 pekan ke-21 hari ini akan mempertemukan PSIS Semarang vs Persib Bandung. Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Jatidiri pukul 16.30 WITA. 

Saat ini PSIS Semarang bertengger di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin, terpaut 13 poin dari Persib Bandung di peringkat 3 dengan koleksi 39 poin. 

Meski begitu, PSIS menatap laga ini dengan percaya diri. Skuad Mahesa Jenar-julukan PSIS Semarang-punya modal dua kemenangan beruntun sebelumnya. Bahkan di pertandingan terakhir Arema dibuat bertekuk lutut setelah kalah 1-0. 

Sementara itu, Persib Bandung juga sedang dalam performa terbaik mereka. Sebelum melakoni pertandingan melawan PSIS nanti sore, anak buah Luis Milla sempat memimpin klasemen sementara berkat kemenangan tipis melawan Borneo FC. 

Namun, Persib terpaksa harus turun ke peringkat 3 setelah Persija dan PSM Makassar tampil apik baru-baru ini. Tiga poin hari ini bakal mengangkat posisi Persib ke puncak klasemen lagi.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Persib Bandung masih terlalu perkasa untuk PSIS Semarang. Dari lima pertandingan, Persib memenangkan empat pertandingan diantaranya. Sedang satu pertandingan lainnya berakhir imbang 0-0. 

Duel terakhir PSIS vs Persib terjadi pada 13 Agustus 2022 lalu. Kala itu Persib yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor 2-1.