Perintah Langsung Presiden, Erick Thohir Akan Temui FIFA Bawa Tugas Khusus: Ini Tidaklah Mudah

Erick Thohir akan temui petinggi FIFA
Sumber :
  • PSSI.org

Gorontalo – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan menemui FIFA hari ini, Rabu 29 Maret 2023. Erick Thohir mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi.

Tugas khusus itu tidak lain untuk mencari solusi atas persoalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Terlebih setelah FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali 31 Maret ini ditambah dengan pro kontra kehadiran Timnas Israel U-20 di Indonesia dalam ajang tersebut.

"Saya dapat instruksi untuk segera ke dan berdiplomasi mencari solusi untuk sepak bola Indonesia. Ini hal yang tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mohon doa untuk kami semua yang memang ditugaskan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Saya harap ada doa dari seluruh masyarakat," sambung Menteri BUMN itu.

Erick menegaskan saat ini dirinya belum bisa berkata banyak mengenai status tuan rumah Indonesia di tengah polemik yang terjadi.

Dia butuh pandangan dari FIFA langsung sebelum menentukan langkah apa yang selanjutnya diambil untuk menyelamatkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.