Deretan 5 Negara Ini Duduki Tingkat Tertinggi Penganut Ateis di Dunia

Praha, Republik Ceko
Sumber :
  • VIVA.co.id

Gorontalo – Menurut Word Population Review, negara yang memiliki penganut ateis (orang-orang yang tidak memercayai Tuhan) terbanyak di dunia adalah Cina.

Piala Asia U-23: Pahlawan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Tak Dilirik STY

Namun, selain negara dengan julukan Tirai Bambu tersebut, ada sejumlah deretan negara lain yang penduduknya banyak menganut paham ateis.

Meskipun tergolong tabu di Indonesia, namun pemahaman ateis bukanlah hal yang baru. Tetapi menjumpai penganut ateis bukanlah hal yang mengejutkan di negara-negara maju maupun berkembang. 

Philippe Troussier Akui Vietnam Tertinggal Jauh Dari Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Terlebih lagi di negara-negara yang menjunjung tinggi kebebasan berpendapat. Berikut beberapa daftar negara yang menduduki tingkat tertinggi penganut ateis di dunia.

1. Cina

Menurut Word Population Review, di  Cina sekitar 67 persen persen penduduknya menjadi penganut ateis, membuat Cina menduduki peringkat pertama dalam daftar negara dengan penduduk penganut ateis tertinggi di dunia.

Media Belanda Kaget Lihat Popularitas 3 Pemain Naturalisasi Ini Meningkat: karena Efek Indonesia

Secara resmi Cina memang telah menyatakan diri sebagai negara ateis, di mana anggota Partai Komunis dilarang mempercayai atau melakukan praktik keagamaan apapun. 

Halaman Selanjutnya
img_title