Indonesia Jadi Rumah Pasar Makanan Online Tahun 2022, Terbesar di ASEAN

Aplikasi pesan antar makanan online
Sumber :
  • Erik Mclean/Pexels

GorontaloPesan makanan online sudah seperti habbit orang Indonesia dewasa ini. Bukan karena malas memasak, tapi pengaruh kecanggihan teknologi yang memungkinkan segala aktifitas bisa dilakukan secara online.

Coach Justin Puji Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final: Anda Luar Biasa

Aktivitas pesan makanan online di Indonesia pun ditunjang dengan menjamurnya aplikasi pesan antara makanan online di Indonesia. Kehadiran aplikasi ini pun menghadirkan kemudahan dalam membeli makanan dan minuman sesuai keingginan pengguna.

Bukan cuma pembeli, penjual pun sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut. Di Indonesia sendiri ada beragam aplikasi yang menawarkan fitur-fitur tersendiri. Misalnya GoFood, Grabfood, SayurBox, dan masih banyak lagi.

Marselino Ferdinan Ungkap 3 Hal Ini Bikin Timnas Indonesia U-23 Gacor Pol Lawan Yordania U-23

GrabFood menjadi raja aplikasi pesan antar makanan se-Asia Tenggara. Militansi GrabFood dalam melakukan penetrasi pasar meluas hingga ke Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

Menurut laporan Momentum Works teranyar, Indonesia menjadi rumah bagi aplikasi pasar makanan online atau online food delivery terbesar se-Asia tenggara pada tahun 2022. 

Kata STY Soal Performa Timnas Indonesia U-23: Butuh Waktu 4 Tahun

Saking banyaknya pasar makanan online, nilai transaksi bruto Gross Market Value (GMV) Indonesia tembus 67,8 triliun atau setara 27,6 persen total bruto pasar Asia tenggara.

Masih dalam laporan Momentum Works mencatat, GMV pasar makanan online ini tumbuh tidak merata di setiap negara. 

Halaman Selanjutnya
img_title