Indonesia Fashion Week 2023: Gorontalo Akan Promosikan Karawo

Kerajinan Karawo khas Gorontalo
Sumber :
  • Franco Bravo Dengo

Gorontalo – Provinsi Gorontalo akan mempromosikan kerajian tangan kain karawo pada event Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. IFW rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 26 Februari 2023 di Jakarta. Provinsi Gorontalo mengusung kain karawo pada pertunjukan fesyen bergengsi itu.

Fima Agustina Minta Hak Cipta Karawo Dipatenkan: Saya Siap Bantu

Untuk mematangkan persiapan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo kembali menggelar rapat persiapan pelaksanaan IFW tahun 2023, Jumat (27/1/2023).

Rapat dipimpin Kepala Dinas Kumperindag, Risjon Sunge.

Juara 1 IYFDC, Ramdhan 'The Thuna' Dapat Beasiswa Internasional Fashion Academy di Italia

“Sesuai arahan Ketua Dekranasda, saya diminta untuk mengadakan rapat persiapan kegiatan tersebut, di mana yang dihadirkan hari ini perwakilan OPD dan seluruh ketua harian Dekranasda kabupaten/kota,” ujar Risjon, dikutip dari laman resmi pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dari hasil rapat tersebut, lanjut Risjon, Gorontalo siap berkontribusi untuk mensukseskan pelaksanaan IFW tahun 2023. Kontribusi dalam bentuk pameran kerajinan UMKM, video promosi dan sejumlah desain karawo.

Harumkan Nama Gorontalo, Ramdhan 'The Thuna' Sabet Juara 1 IYFDC 2023

“Mereka sudah siap untuk berkontribusi baik dari penyiapan bahan pameran, kerajinan maupun promosi tentang pariwisata Gorontalo dan hal penting lainnya. Juga terkait peserta rombongan yang nantinya akan ikut pagelaran tersebut. Nanti juga setelah ibu Ketua tiba dari Jakarta karena kebetulan ada kegiatan stunting di sana, kita akan kembali menggelar rapat,” tandasnya.

Selain dihadiri seluruh Ketua Harian Dekranasda kabupaten/kota, hadir juga kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Bank Sulutgo, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Statistik, perancang serta pengrajin kain karawo.

Halaman Selanjutnya
img_title