WNA Asal Italia Terlibat Kasus Penyelundupan Manusia, Ini Modusnya

WNA asal Italia terlibat tindakan penyelundupan orang
Sumber :
  • Sherly/Tanggerang

Jakarta, VIVA Gorontalo – Warga Negara Asing (WNA) asal Italia berhasil ditangkap di salah satu hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat

Stefano Beltrame Embat Latihan Berat Persib Bandung: Bagus untuk Saya

WNA yang berinisial GA berhasil ditangkap petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta itu, merupakan pelaku penyelundupan manusia.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim mengatakan, WNA asal Italia tersebut masuk dalam komplotan dengan kasus Tindak Pidana Penyelundupan Manusia (TPPM). 

Mental Baja Bojan Hodak Bikin Stefano Beltrame Kagum: Saya Suka Seperti Ini

Komplotan tersebut beraksi dengan modus memalsukan dokumen keimigrasian untuk memberangkatkan seseorang ke luar negeri.

"Proses pencarian GA selama ini adalah hasil sinergitas jajaran Bandara Soetta dan hal ini kita jaga, agar segala kejahatan yang dapat merugikan banyak orang, bahkan negara dapat kita cegah. Apalagi tentang TPPM yang kini juga menjadi concern Direktorat Jenderal Imigrasi," katanya, Rabu, 5 Juli 2023.

Stefano Beltrame Colek Bojan Hodak Jelang Persib Bandung Vs Persik Kediri

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, terkait kasus penyelundupan manusia yang melibatkan WNA, bahwa warga asing itu membantu PJ untuk berangkat ke luar negeri menggunakan paspor palsu yang telah disediakannya.

"Jadi, pada 29 November 2022 lalu, jajaran Imigrasi Bandara Soetta mengagalkan proses pemberangkatan warga negara Sri Lanka berinisial PJ dengan menggunakan paspor palsu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title