Timnas Basket Putri Indonesia Cetak Emas Untuk Pertamakali pada Sea Games 2023

Tim basket putri Indonesia selebrasi saat menangan lawan Singapura
Sumber :
  • Antara Foto/Muhammad Adimaja

Gorontalo – Perolehan medali emas Indonesia bertambah setelah tim basket putri berhasil mencetak kemenangan pada Sea Games 2023.

3 Fakta Komang Teguh, Pernah Digebuk Kiper Thailand Kini Gebuk Australia U-23 di Piala Asia

Kemenangan tim basket putri Indonesia tersebut, menjadi yang pertama dalam sejarah, setelah berhasil mengalahkan tim dari Singapura.

Pada pertandingan tim basket putri 5x5 berhasil meraih kemenangan dengan catatan sempurna, yakni menyapu bersih enam kemenangan pada ajang Sea Games 2023 tersebut. Alhasil, tim Singapura tak mampu berkutik dalam pertandingan yang diselenggarakan pada Minggu, (14/05/23).

Piala Asia U-23: Pahlawan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Tak Dilirik STY

Tim Singapura harus menerima kekalahan telak dari Indonesia, dengan skor 39-86 dalam pertandingan di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Dalam pertandingan tersebut, performa Dyah Lestari dinilai luar biasa karena mampu mencetak 15 poin mengantarkan Indonesia pada kemenangan.

6 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang Pernah Bikin Vietnam Galau

Meski sudah tidak menentukan lagi karena Indonesia telah meraih medali emas mengalahkan Kamboja 100-54, Sabtu, skuad Garuda tetap tampil penuh kegigihan.

Selain Dyah, performa apik ditunjukkan dua pemain naturalisasi, Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Meski hanya bermain sekitar 13 menit 55 detik, Kimberley mampu menyumbangkan 13 poin, sedangkan Peyton unjuk gigi dengan mencetak lima angka.

Halaman Selanjutnya
img_title