Satu Assist PentingTandai Debut Manis Rezaldi Hehanussa di Persib Bandung

Rezaldi Hehanussa
Rezaldi Hehanussa
Sumber :
  • persib.co.id

GorontaloRezaldi Hehanussa mengawali debutnya berseragam Persib Bandung pada pertandingan melawan PSIS Semarang, Selasa 31 Januari 2023 sore tadi. Debut Rezaldi berujung manis dengan torehan satu assist untuk gol David Da Silva di menit ke-80.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Rezaldi yang akrab disapa Bule itu mendedikasikan assist tersebut untuk bobotoh. Ini menjadi bukti bahwa Persib tidak salah merekrutnya ketika terdepak dari Persija.

“Saya persembahkan assist tersebut untuk Bobotoh. Ini adalah sikap profesionalisme saya untuk membela tim yang saat ini saya bela,” kata Bule.

Bermain sebagai tim tamu, pelatih Persib Luis Milla tidak langsung menurunkan Bule sebagai starter. Pelatih asal Spanyol itu baru memasukkannya di menit 68 menggantikan Daisuke Sato. 

Masuk Bule memberi nafas baru di lini tengah. Persib pun kembali menemukan permainan terbaiknya seperti di babak pertama. Tidak butuh waktu lama, Bule membayar kepercayaan Luis Milla dengan memberi assist yang mampu dituntaskan David Da Silva menjadi gol. 

Gol David Da Silva di menit ke-80 menjadi gol penutup sekaligus menegaskan kemenangan Persib ata PSIS dengan skor meyakinkan 3-1. Pemain bernomor punggung 56 itu langsung berterima kasih kepada Luis Milla karena memberikannya kesempatan debut di pertandingan penting Pangeran Biru (julukan Persib Bandung).

“Alhamdulillah bisa meraih kemenangan. Ini penting karena bisa tetap membuat PERSIB kembali ke puncak dan saya merasa tim ini memang layak menang. Terima kasih juga buat pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya tampil,” kata Bule.