PDIP Kabupaten Gorontalo Daftarkan Bacaleg, Ali Polapa: Kami Datang dengan Semangat Tinggi

Penyerahan berkas Bacaleg PDIP
Sumber :
  • VIVA / Yakub Kau

Gorontalo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Gorontalo, Kamis, 11 Mei 2023.

Tahapan Pindah Memilih Pemilu 2024 Berakhir Hari Ini, 7 Februari 2024

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gorontalo, Ali DJ Pol Apa mengatakan pendaftaran hari ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini kami (PDIP) seluruh Indonesia atas arahan ketua umum, ibu Megawati dan Sekjen, Pak Hasto Kristianto melakukan pendaftaran," kata Ali di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo.

KPU Kabupaten Gorontalo Deteksi 1.864 Wajib Pilih Belum Rekam e-KTP

"Alhamdulillah proses pendaftaran dijalani dengan baik dan berjalan sesuai harapan," sambungnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan KPU Kabupaten Gorontalo, berkas pendaftaran Bacaleg PDIP dinyatakan terpenuhi dan lengkap. 

13.627 Petugas Pemilu 2024 di Kabupaten Gorontalo Telah Terdaftar JKN 

"Jumlah Bacaleg ada 40 kader dan ini terpenuhi secara 100 persen. Alhamdulillah pendaftaran sudah terpenuhi dan semua persyaratan sudah bisa kami lengkapi dan dinyatakan terpenuhi. Artinya berkas pendaftaran kami dinyatakan lengkap," sambungnya.

Konferensi pers PDIP Kabupaten Gorontalo

Photo :
  • VIVA / Yakub Kau

Ali menegaskan bahwa PDIP Kabupaten Gorontalo datang dengan semangat tinggi menatap Pemilu 2024.

Target PDIP Kabupaten Gorontalo kali ini, kata Ali, ingin mengembalikan kejayaan PDIP seperti sebelumnya dimana PDIP Kabupaten Gorontalo sempat kehilangan dua kursi pada Pileg 2019.

"Kami datang dengan semangat yang tinggi tentunya ke depan PDIP memiliki target paling kurang mampu mengembalikan kejayaan PDIP seperti periode sebelumnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title