Kalahkan Shopee, Tokopedia Jadi Aplikasi Belanja Online Favorit Orang Indonesia Tahun 2022

Ilustrasi situs belanja online
Sumber :
  • finderonly

Gorontalo – Pada masa pandemi Covid-19, kegiatan berbelanja online melalui e-commerce di Indonesia telah menjadi tren karena semakin meningkat. Bahkan setiap e-commerce selalu bersaing, untuk menghadirkan layanan dan diskon yang besar agar bisa menarik konsumen.

Angkat Bendera Putih, JD.ID Tutup Layanan dalam Dua Bulan Kedepan

Menurut Statista, di Indonesia diprediksi tidak akan bisa berhenti berbelanja online  dengan waktu dekat. Sesuai dengan data,masyarakat Indonesia sudah menghabiskan kurang lebih 6,6 miliar jam untuk belanja online selama setahun terakhir.

Namun, di tahun 2023 e-commerce juga akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu diproyeksikan menjadi penopang ekonomi Indonesia. Menurut Ketua Dewan Pembina Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA), Rudiantara meyebutkan bahwa ini berhubung dengan besarnya dominasi sektor terhadap pertumbuhan ekonomi digital.

Bakal Roadshow Se Indonesia, Ini Strategi Buku Warung Bantu Pertumbuhan Digital UMKM

“Lebih dari setengah ekonomi digital kita ini berasal dari e-commerce, sebetulnya. Bahkan tahun ini diperkirakan e-commerce bisa mencapai Rp600 - 700 triliun,” ungkap Rudiantara pada Senin 31 Januari 2023 lalu

Adapun data tersebut didapatkan berdasarkan proyeksi transaksi e-commerce oleh Bank Indonesia (BI) pada November 2022 silam. Diperkirakan, transaksi e-commerce pada tahun 2023 bisa mencapai Rp572 triliun.

Mau Bangun Usaha Rumahan dengan Modal Kecil tapi Penghasilan Stabil? Coba Lakukan Cara Ini

Lalu e-commerce mana sajakah yang paling populer? Berikutnya, lima e-commerce yang paling banyak dikunjungi di tanah air pada periode Kuartal II/2022 menurut laporan Statista.

1. Tokopedia

Halaman Selanjutnya
img_title