Liburan ke Luwuk, Kota yang Menyimpan Banyak Kartu AS untuk Menangkan Hati Traveller

Luwuk Kota Berair
Luwuk Kota Berair
Sumber :
  • AnakUntad

Gorontalo – Kota Luwuk berjarak 610 kilometer dari Kota Palu. Bisa dibilang, Luwuk adalah sepenggal Firdaus yang jatuh ke bumi Sulawesi Tengah. Bagi yang senang traveling wajib memasukkan Kota Luwuk dalam daftar destinasi tujuan. Sebab kota berjuluk kota air ini menyimpan banyak “kartu AS” untuk memenangkan hati para traveller.

Air Terjun Salodik

Air Terjun Salodik berada tepat di tepi Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Luwuk dengan Kecamatan Pagimana. Airnya mengalir bersusun-susun sangat bersih dan jernih. Hamparan hutan tropis menabah asri kawasan air terjun ini.

Selama berada disini kita serasa sedang menjalani ritual healing forest. Untuk bisa masuk destinasi ini kita harus membayar tiket sebesar Rp1500 saja. Murah bukan? 

Air Terjun Uwe Malino

Air terjun Uwe Malino terletak di Desa Tontouan, Luwuk. Dalam bahasa setempat Uwe Malino berarti air yang jernih. Tempat ini memiliki cekungan yang tidak begitu lebar dan tidak begitu dalam.

Air terjun Uwe Malino juga dikelilingi semburat hijau hutan tropis yang segar dipandang mata. Kecantikan Uwe Malino semakin lengkap dengan desain arsitektur alami dari akar pohon dan batu-batu besar di sekitarnya.