Pilotnya Disandera KKB, Susi Pudjiastuti Marah: Hampir 20 Tahun Saya Cuci Luka Ana-anak Papua

Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Gorontalo – Beredar di media sosial Twitter rekaman suara percakapan (via telepon) Susi Pudjiastuti dengan tokoh Papua, Pendeta Karel Phil Erari.

Koordinator BEM Gorontalo Soal Koran Achtung dan Buku Hitam Prabowo Subianto: Pengingat Demokrasi

Rekaman percakapan Susi Pudjiastuti dengan Pendeta Karel Phil diunggah oleh akun @PartaiSocmed.

Dalam percakapan itu Susi Pudjiastuti meluapkan kekecewaannya terhadap Egianus Kogoya yang dirasa telah mengkhianatinya selama hampir 20 tahun membantu rakyat Papua.

Debat Capres, Ganjar Pranowo Apresiasi Kinerja Polri Tahun 2023 karena Ancaman Terorisme Nihil

"Saya marah Pak Phil. Saya sangat sabar, sudah hampir 20 tahun saya terbang di Papua, saya bantu masyarakat, saya kasih obat-obatan, tangan saya cuci luka orang-orang, anak-anak Papua," kata susi kesal.

Susi bilang dirinya kenal dengan ayah Egianus Kogoya, Danie Kogoya. Dia tahu betul Daniel adalah orang baik. Bahkan mereka pernah bertemu sebelumnya.

Ini Daftar 5 Pasukan Elite TNI, Sangat Disegani Tentara Asing 

Namun, Egianus Kogoya disebut berbeda dengan ayahnya karena telah menyandera pilot dan membakar pesawat Susi Air yang selama ini membawa misi kemanusian di Papua.

"Saya pernah ketemu dengan Daniel Kogoya, beliau orangnya baik. Kenapa Egianus Kogoya biadab? Kasi bakar pesawat orang yang selama ini bawa makanan, bawa obat, bawa semua yang dibutuhkan, dan membawa orang Papua kemana saja dibutuhkan," kata Susi.

Halaman Selanjutnya
img_title