Mentri Keuangan Sri Mulyani Soroti Penggunaan Anggaran Infrastruktur Daerah

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Sumber :
  • Istimewa

Gorontalo – Mentri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara terkait turunya Presiden Joko Widodo yang kunjungi jalan rusak di beberapa daerah di Indonesia.

Roni Sampir Sebut Adat dan Budaya Tergerus Zaman: Menghormati Orang Lain Mulai Tidak Ada 

Menurut Sri Mulyani, hal ini harus menjadi pelajaran bagi pemerintah setempat. Ia meminta pemerintah daerah melakukan evaluasi terkait pembangunan infrastruktur di daerah.

Hal tersebut berkaitan dengan Jokowi yang baru-baru ini mengunjungi langsung lokasi jalanan rusak di Jambi, setelah sebelumnya melakukan kunjungan langsung ke Lampung terkait protes jalanan rusak oleh salah seorang warga yang viral di internet.

BEM UG Tiba-Tiba Terima Koran Achtung, Sebut Prabowo Subianto di Balik Penculikan Aktivis 98

"Dengan Pak Presiden sekarang turun sendiri (mengecek) kualitas jalan raya di berbagai belahan (wilayah) ini banyak pembelajaran buat kita," kata Sri Mulyani dalam Rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023 Rabu, 17 Mei 2023.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa, dari banyaknya jalan rusak yang dikunjungi langsung membuat presiden memutuskan untuk mengambil alih proyek pembangunan. Dalam hal ini, Jokowi mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, dan menyiapkan Rp 32,7 triliun untuk melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak.

Makan Malam Jokowi dan Prabowo Subianto Usik PDIP, Ingatkan Netralitas pada Pemilu 2024

"Pak presiden melihat sendiri lihat jalan-jalan rusak bahkan mengeluarkan Inpres jalan," ujarnya. 

Dengan demikian, perempuan yang didapuk sebagai bendahara negara ini mengatakan dengan Inpres tersebut harus menjadi pembelajaran bagi setiap daerah untuk menggunakan anggarannya.

Halaman Selanjutnya
img_title