Pandangan Islam Soal Childfree, Gitasav Wajib Baca Ini

Gitasav
Gitasav
Sumber :
  • IG @gitasav

Gorontalo – Keputusan pasangan suami istri untuk childfree saat ini masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat.  Apalagi saat salah satu influencer tanah air, Gita Savitri atau Gitasav memilih jalan ini.

Tak sedikit juga masyarakat yang bertanya-tanya seperti apa pandangan childfree dalam hukum Islam?Apakah childfree dalam islam di larang? 

Di luar konteks agama islam pun, keputusan untuk childfree tersebut menuai pro kontra dari masyarakat Indonesia. Childfree merupakan keputusan bersama antara suami dan istri untuk tidak memiliki anak. Tentu dengan berbagai alasan tersendiri. 

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan jurnal Universitas Islam Indonesia berdasarkan jenis sentimen, banyak orang yang menyebutkan sentimen positif dibandingkan dengan sentimen negatif. 

Sentimen positif artinya orang-orang yang pronalatis dan tidak setuju dengan keputusan childfree tersebut. 

Menurut pemahaman sentimen positif ini, emosi childfree adalah kegembiraan, kepercayaan, ketakutan, kejutan, kesedihan, jijik, kemarahan serta antisipasi. 

Berdasarkan analisis emosi tersebut, ketakutan menjadi emosi serta alasan paling utama kenapa banyak pasangan yang memutuskan untuk childfree.