Waw, Makanan Pedas Bisa Bikin Kurus lho!

Makanan pedas bisa memangkas lemak di tubuh.
Sumber :
  • Pixabay

Gorontalo – Untuk kamu yang suka dengan makanan pedas, tentu saja ini menjadi kabar baik dong. Selain meningkatkan nafsu makan, Dokter gizi juga pernah menyebutkan cabai juga bisa memangkas lemak di tubuh kita loh, bestie.

Telur Ayam dan Bawang Putih jadi Penyumbang Inflasi di Gorontalo

Pastinya banyak yang masih meragukan tentang fakta tersebut, kok bisa? Sesuai yang sudah di jelaskan oleh Dokter Spesialis Gizi Klinis, dr. Feni Nugraha SpGK kalau saja cabai memilih kandungan berkhasiat bernama capcaisin

Nah, zat ini yang mampu memangkas lemak-lemak yang ada dalam tubuh kita sehingga berat badan menurun.

Harga Telur Ayam Naik, Simak Daftar Harga Pangan Per 15 Maret 2023

"Kandungan capcaisin di makanan pedas dapat bantu turunkan berat badan. Ternyata capcaisin bantu tingkatkan metabolisme tubuh, salah satunya lemak," ujarnya dalam acara Hidup Sehat tvOne, Jumat 30 Desember 2022.

Yang dimaksud dari metabolisme itu yang menghambat atau mencegah akumulasi lemak di tubuh, termasuk hati. Secara akumulasi lemak di hati ini mampu membuat kadar lemak di tubuh secara perlahan dari proses termogenesis.

Melewatkan Makan Siang Picu Naiknya Nafsu Makan di Malam Hari, Apa Benar?

"Ini energi untuk metabolisme makanan bantu untuk tingkatkan pembakaran energi lebih banyak. Si Capsaicin juga bantu beri rasa puas sehingga cegah konsumsi makanan terlalu banyak. Konsumsi Capsaicin tiap hari bisa kurangi asupan kalori per hari. Bantu turunkan berat badan," tambahnya.

Capsaicin itu apa sih? Nah, untuk capsaicin itu biji-biji cabai yang nampak ketika menjadi salah satu bahan masakan saat cabai digerus, di potong bahkan ada juga yang cabainya di gigit saat makan berdampingan dengan gorengan. 

Halaman Selanjutnya
img_title