8 Orang Saksi Diperiksa Terkait Penembakan Habib Bahar 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo
Sumber :
  • ANTARA

Gorontalo – Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan bahwa saat ini tengah memeriksa delapan orang saksi terkait kasus penembakan oleh orang tak dikenal yang menimpa Habib Bahar bin Smith, di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mario Dandy Lapor ke Rafael Alun Usai Aniaya David: Aku Kebawa Emosi Pah

Kombes Pol. Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jawa Barat menjelaskan bahwa penembakan yang dialami oleh Habib Bahar tersebut diduga terjadi pada Jumat (12/05/23) dan dilaporkan ke kantor polisi pada Sabtu (13/05/23).

"Ada delapan saksi, termasuk Bahar karena diperiksa saat laporan," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/05/2023). 

Habib Bahar Desak Penutupan Ponpes Al-Zaytun, Siap Tampung Santrinya

Ibrahim menjelaskan, peristiwa penembakan tersebut diduga terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub yang berada di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. 

Berdasarkan pemeriksaan awal, menurut Ibrahim, penembakan yang menimpa Bahar itu terjadi saat Bahar tengah mencoba mobil yang telah diperbaiki.

Jonathan Latumahina dan Rafael Alun Akan Jadi Saksi di Sidang Mario Dandy

Namun sejauh ini, menurutnya tidak ada saksi yang berada di lokasi saat dugaan penembakan itu terjadi. Ibrahim pun belum menjelaskan identitas tujuh orang saksi itu selain Bahar Smith selaku korban.

Dari peristiwa itu, menurutnya Bahar diduga mengalami luka di bagian perut. Meski begitu, menurutnya kini hasil pemeriksaan visum atas Bahar Smith masih belum keluar hingga Senin ini.

Halaman Selanjutnya
img_title