Pengamat Politik: Ganjar-Prabowo Banyak Bicara Tentang Agenda Jokowi

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI
Sumber :
  • VIVA

VIVA Gorontalo – Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengapresiasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI yang digelar di Makassar, Kamis 14 Juli 2023.

Bawaslu Kabupaten Gorontalo: Koran Achtung dan Buku Hitam Prabowo Bukan Bahan Kampanye

Pasalnya, organisasi yang terdiri dari wali kota se Indonesia itu, berhasil mendatangkan tiga calon presiden (capres) yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan

Ketiga calon presiden tersebut, diminta untul menyampaikan gagasan terkait permasalahan yang ada di kota-kota di Indonesia.

Serahkan Koran dan Buku Hitam Prabowo ke Bawaslu, BEM UG: Tidak Melanggar Kita Sebar

Burhanuddin Muhtadi turut menanggapi gagasan yang disampaikan ketiga capres di panggung APEKSI.

Menurut Burhanuddin, apa yang disampaikan ketiga bacapres masih berupa gagasan besar belum masuk dalam hal-hal yang detil. 

Prabowo Subianto Akan ke Gorontalo, Bisa Jadi Akhir Bulan Ini

Ada dua poin besar, lanjut Burhanuddin, dalam penyampaian gagasan para bakal capres itu, yakni keberlanjutan dan perubahan. 

"Ganjar dan Prabowo itu banyak bicara tentang melanjutkan agenda pemerintahan Pak Jokowi. Pak Jokowi 6 di-mention Pak Ganjar ya. Kemudian Mas Anies tidak secara eksplisit ngomong banyak soal perubahan, tetapi secara implisit melontarkan kritik misalnya soal ketimpangan di Timur banyak sekali kota yang masih gelap kita di malam hari, kemudian IKN dan seterusnya," kata Burhanuddin dalam perbincangan di Apa Kabar Pagi Indonesia tvOne, Jumat, 14 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title