Jemaah Haji Diminta Waspadai Cuaca 41 Derajat Celcius

ilustrasi ibadah haji
Sumber :
  • MCH 2022

Gorontalo – Sejak 1 Juni 2023 setelah melaksanakan ibadah arbain, Jamaah haji secara bertahap digerakkan dari Madinah ke Mekkah untuk melaksanakan umrah.

Anies Baswedan Ketemu Ganjar Pranowo di Mekah, Diskusinya Menyejukkan Hati

“Hari ini, sebanyak 7.092  jemaah diberangkatkan dari Madinah ke Mekkah untuk menjalani ibadah umrah,” terang Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat Akhmad Fauzin dalam keterangan persnya di Media Center Haji (MCH) Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Ada tiga hal yang sudah dipersiapkan panitia, jelas Fauzin, untuk memfasilitasi jadwal jemaah haji Indonesia selama meraka berada di Mekkah.

Demokrat Sambut Baik Rencana Anies Baswedan Bakal Umumkan Cawapres

Hal pertama yang telah dipersiapkan yakni, 108 hotel bagi jemaah haji. Hotel-hotel tersebut tersebar pada lima wilayah di Mekkah, yakni: Jarwal, Misfalah, Raudhah, Syisyah, dan Mahbas Jin. Kedua, menyiapkan layanan konsumsi. 

“Di Mekkah, jemaah akan mendapat tiga kali makan sehari, berupa sarapan, makan siang, dan makan malam,” kata Fauzin, Jumat, 2 Juni 2023. 

Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji dari Mina Telah Ditetapkan

Ketiga, untuk mempermudah aktifitas ibadah para jemaah haji asal Indonesia, lanjut Fauzin, PPIH Arab Saudi juga telah menyiapkan angkutan bus Shalawat yang akan mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram.

Bus tersebut beroperasi untuk pergi pulang jamaah haji selama 24 jam. 

Halaman Selanjutnya
img_title