PKS Kabupaten Gorontalo Resmi Ajukan 40 Nama Bacaleg 2024 ke KPU, Ini Daftarnya

Rizal Badja menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg PKS
Sumber :
  • Dok KPU

Gorontalo – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gorontalo resmi ajukan 40 nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2024 ke KPU, Jumat, 12 Mei 2023.

5 Tips Cantik Alami: Waktunya Glow up tanpa Make up 

Ketua DPD PKS Kabupaten Gorontalo, Mohamad Rizal Badja mengatakan dari 40 nama yang didaftarkan ada yang berstatus incumbent ada pula caleg baru.

Sudah begitu, 40 nama itu berasal dari berbagai kalangan mulai dari eks birokrasi, pekerja sosial, hingga pengusaha. Kader milenial juga tak ketinggalan ikut dalam perburuan kursi DPRD Kabupaten Gorontalo tahun depan.

Tahapan Pindah Memilih Pemilu 2024 Berakhir Hari Ini, 7 Februari 2024

Terkait keterwakilan perempuan, Rizal mengungkapkan telah memenuhi syarat keterwakilan 30 persen.

"Pemain lama ada, pemain baru juga ada. Untuk kalangan milenial setiap dapil terwakili. Ada yang dari birokrat, ada yang dari pengusaha, ada pekerja sosial, dari berbagai kalangan semua ada," kata Rizal.

KPU Kabupaten Gorontalo Deteksi 1.864 Wajib Pilih Belum Rekam e-KTP

"Alhamdulillah jumlah kuota perempuan sudah memenuhi syarat sesuai yang disyaratkan KPU keterwakilan 30 persen minimal perempuan, sambungnya.

konferensi pers pendaftaran Bacaleg PKS Kabupaten Gorontalo

Photo :
  • VIVA Gorontalo / Yakub

Rizal dan belasan kader PKS datang pada pukul 08.00 WITA. Guyuran hujan menandai pendaftaran partai dengan nomor urut 8 ini.

Kendati demikian, Rizal menganggap hal itu sebagai berkah, terlebih pendaftaran hari ini jatuh tepat hari Jumat.

"Kami mendaftar ke KPU pukul delapan pagi sesuai jadwal yang kami berikan, di hari Jumat di hari yang berkah. Situasinya juga hujan penuh keberkahan, mudah-mudahan ini tanda-tanda yang baik buat PKS Kabupaten Gorontalo," ujar Rizal.

Halaman Selanjutnya
img_title