Nenek Minem Rawat Anaknya yang Ditinggal Sang Istri, Bukti Kasih Ibu Sepanjang Masa

Nenek Minem rawat anaknya, Subakir
Sumber :
  • TikTok @Ikf_nusantara

Gorontalo – Kisah nenek Minem, 104 tahun, viral di TikTok usai diceritakan oleh akun organisasi amal, Kindness For Nusantara. Nenek Minem hidup berdua bersama anaknya, Subakir, 53 tahun, yang mengalami cacat pasca kecelakaan.

Cerita Fachriel Djou, Si 'Anak Bawang' dari Gorontalo yang Bakal Tampil di IFW 2023

Mereka berdua tinggal di rumah yang sangat sederhana dan serba kekurangan, di Desa Komering, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. 

Di usianya yang sudah sudah menginjak satu abad, nenek Minem menghabiskan 30 menghidupi serta merawat Subakir seorang diri. 

Me'eraji: Tradisi Orang Gorontalo Mengenang Peristiwa Israk Mikraj Semalam Suntuk 

Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, nenek Minem rela berjualan sosiru (tatapa) buatan anaknya dengan berkeliling kampung. 

Hasil jualan nenek yang terbuat dari anyaman bambu itu tidak lebih dari 30 ribu dalam sehari. Bahkan, tak jarang setelah berkeliling seharian nenek pulang tanpa membawa uang sepeser pun. 

Kisahnya Pernah Diangkat ke Layar Lebar, Ternyata Ini Transgender Pertama di Dunia

Sang anak Subakir mengalami kecelakaan saat bekerja mengunduh kelapa, ia terjatuh dari ketinggian 20 meter yang membuat kaki dan tulang bokongnya hancur. 

Setelah dua bulan pasca kecelakaan, kakinya mengecil dan tidak bisa digerakkan sama sekali. Nahasnya, setelah empat bulan kecelakaan kakinya semakin hitam dan membusuk. Di saat yang bersamaan istri Subakir malah pergi meninggalkannya, bahkan menikah kembali tanpa seijinnya.

Halaman Selanjutnya
img_title