Waktu yang Tepat Streaming Film dan Serial, Favoritmu yang Mana?

Ilustrasi streaming fillm
Sumber :
  • PEXEL/Cottonbro

Gorontalo – Perusahaan riset Jakpat baru saja merilis laporan survei premium bertajuk "2022 Indonesia Mobile Entertainment & Social Media Trends".

Cerita Fachriel Djou, Si 'Anak Bawang' dari Gorontalo yang Bakal Tampil di IFW 2023

Laporan ini yang memberikan gambaran perilaku untuk masyarakat Indonesia secara umum dalam menggunakan platform hiburan daring di tahun 2022.

Laporan ini terbagi atas lima bagian, di antaranya membahas tentang perilaku streaming pada layanan OTT (over the top),streaming audio, gim daring, tren media sosial, hingga media sosial untuk kebutuhan bisnis.

Me'eraji: Tradisi Orang Gorontalo Mengenang Peristiwa Israk Mikraj Semalam Suntuk 

Khusus untuk streaming layanan OTT, Jakpat membahas tentang gambaran umum ragam perilaku masyarakat. Salah satunya waktu yang paling sering dan nyaman dipakai masyarakat Indonesia untuk streaming film dan serial.

Sesuai dengan jabaran Jakpat khususnya pada bagian timeline hasilnya berada pada pukul 9 malam hingga pukul 12 dini hari. Ini menjadi peak time bagi masyarakat Indonesia.

Kisahnya Pernah Diangkat ke Layar Lebar, Ternyata Ini Transgender Pertama di Dunia

"Fluktuasi waktu streaming film dan serial serupa antara hari kerja dan akhir pekan, dengan peningkatan penggunaan pada akhir pekan. Peak time untuk streaming terjadi pada pukul 21.01-00.00. Streaming pada tengah hari lebih banyak dilakukan (masyarakat) pada akhir pekan," kata Jakpat dalam deskripsi laporannya.

Dengan linimasa yang dibagikan Jakpat bahwasanya aktivitas streaming masyarakat menjadi dua waktu yakni hari kerja dan akhir pekan.

Halaman Selanjutnya
img_title