Ismail Pakaya Gait Kemenpan RB untuk Tekan Angka Kemiskinan di Gorontalo

Ismail Pakaya saat menerima audiensi perwakilan Menpan RB
Sumber :
  • Alfred

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mendapat kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) pada Kamis (18/05/2023).

Prakiraan Cuaca Gorontalo Senin 22 Januari 2024, Cek Sebelum Kehujanan

Dalam kunjungan tersebut Kemenpan RB membahas reformasi tematik yang mengarah pada penanganan kasus kemiskinan dan tengkes.

Hal ini sejalan dengan tujuan Ismail Pakaya untuk menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

Koordinator BEM Gorontalo Soal Koran Achtung dan Buku Hitam Prabowo Subianto: Pengingat Demokrasi

Analisis Kebijakan Madya Menpan RB Nadjamuddin Mountang menyampaikan, Ismail Pakaya berkomitmen mendukung reformasi tersebut dengan mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ikut terlibat dalam penanganan kemiskinan di Gorontalo.

“Penanganan reformasi ini harus butuh komitmen dari pimpinan. Tadi beliau sudah siap berkomitmen dan mulai mengarahkan OPD semua untuk terlibat. Nanti beliau akan mengecek progresnya secara berkala,” ungkap Nadjamudin Mountang saat diwawancarai usai audiensi bersama Penjagub Ismail, di rumah jabatan gubernur, Kota Gorontalo.

Pemerintah Gorontalo Sediakan Layanan Sertifikasi Halal Gratis, Buruan Daftar

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Provinsi Gorontalo Sri Wahyuni D. Matona mengungkapkan audiensi kali ini juga membahas tentang peningkatan indeks RB dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di Provinsi Gorontalo yang belum mengalami peningkatan.

Untuk itu, ia menyebut bahwa komitmen seorang pimpinan sangat penting dalam meningkatkan indeks tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title