Pemprov Gorontalo Dorong Pelaku UMKM Punya Sertifikasi Halal

Ilustrasi UMKM
Sumber :
  • VIVA Gorontalo

VIVA Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo, mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya untuk memiliki sertifikasi halal

Prakiraan Cuaca Gorontalo Senin 22 Januari 2024, Cek Sebelum Kehujanan

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki dalam kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di Kantor BPSDM Provinsi Gorontalo, Senin (17/07/2023).

Budiyanto menekankan, bahwa semua produk-produk yang merupakan makanan, minuman, atau jasa penyembelihan, harus memiliki sertifikasi halal. 

Koordinator BEM Gorontalo Soal Koran Achtung dan Buku Hitam Prabowo Subianto: Pengingat Demokrasi

Lebih lanjut, Budianto menjelaskan dengan sertifikasi halal, produk yang dihasilkan bisa diterima di pasar yang lebih luas. 

Oleh karena itu Budiyanto meminta kepada para pelaku usaha untuk tidak menganggap remeh pembuatan sertifikasi halal bagi pelaku UMKM.

Tak Bisa Nonton PSIS Semarang di Stadion, Panser Biru Bikin Petisi

“Sekarang banyak program untuk sertifikasi halal gratis oleh berbagai komunitas maupun perguruan tinggi, dan juga BUMN. BNI misalnya, itu mengeluarkan pembiayaan untuk mendorong sertifikasi halal secara gratis. Ini tolong dimanfaatkan. Batasnya tanggal 17 Oktober 2024,” lanjutnya.

Saat ini pemerintah berusaha mendorong pelaku UMKM mendapatkan sertifikasi halal. 

Halaman Selanjutnya
img_title