Film Action Jadi Tontonan Paling Populer Generasi X di Indonesia

Ilustrasi film action
Sumber :
  • Netflix

Gorontalo – Serial drama action dan comedy menjadi dua genre paling populer dikalangan penonton Indonesia, mulai dari generasi X, Milenial dan Gen Z. 

Cerita Fachriel Djou, Si 'Anak Bawang' dari Gorontalo yang Bakal Tampil di IFW 2023

Berdasarkan data dari mobile entertaiment dan social media trends tahun 2022 yang dipublikasikan Jakpat, flim action berada di posisi pertama sebagai drama yang paling banyak disukai oleh generasi X.

Selanjutnya, disusul oleh film dengan genre comedy serta drama yang berada diposisi ke dua dan ke tiga. Peminat dari serial ini kebanyakan berasal dari generasi milenial. 

Me'eraji: Tradisi Orang Gorontalo Mengenang Peristiwa Israk Mikraj Semalam Suntuk 

Dalam data itu, generasi milenial juga memiliki selera genre favorit yang bervariasi, misalnya horor, anime, thriller, sci-fi, anak-anak & keluarga, dan reality show.Untuk generasi Z, cenderung lebih tertarik dengan film yang bernuansa asmara atau romansa. 

Berdasarkan survey Jakpat 81 persen generasi X yang ada di Indonesia menjadi peminat dari genre film action.

Kisahnya Pernah Diangkat ke Layar Lebar, Ternyata Ini Transgender Pertama di Dunia

Disusul oleh generasi milenial dengan jumlah presentasi 73 persen penonton yang memilih genre action, sementara untuk generasi Z berada di posisi ke tiga dengan total jumlah peminat serial action sebanyak 72 persen.

Diposisi kedua, yang paling banyak ditonton adalah film comedy dengan jumlah penonton gen X (67%), milenial (73%) dan gen Z (67%). 

Halaman Selanjutnya
img_title