10 Negara dengan Tingkat Depresi Tertinggi di Dunia, Indonesia Masuk atau Tidak?

Ilustrasi depresi
Sumber :
  • pexels

Gorontalo – Masalah hidup kadang membebani pikiran bahkan tak kenal waktu. Saking besarnya beban pikiran, depresi datang dan memungkinkan bagi seseorang melakukan tindakan di luar batas.

Kisah Hidup Sakumo Hatake: Si Taring Putih dari Konoha yang Dicap Penghancur Misi di Naruto

WHO mencatat, depresi pada anak muda terus meningkat dalam 10 tahun terakhir. Akibatnya, lebih dari 800 ribu orang memilih jalan mati sebelum waktunya alias bunuh diri setiap tahun.

Bicara soal depresi, Wisevoter merilis data negara dengan tingkat depresi tertinggi di dunia tahun 2023. Data tersebut menempatkan Yunani sebagai negara paling depresi saat ini. 

Emang Ada Obat Alami Kesehatan Mental Paling Manjur? Yuk Wujudkan Kesejahteraan Jiwa

Rasio depresi Yunani saat ini sebesar 6,52 persen. Di bawah Yunani ada Spanyol dan Portugal dengan rasio depresi masing-masing 6,04 dan 5,58 persen.

Namun, Wisevoter menemukan fakta bahwa tidak selamanya gangguan depresi berujung dengan bunuh diri. Buktinya, Yunani tidak masuk dalam negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi walaupun tingkat depresinya besar.

Tahun 2024? Ini Tips Awali Tahun Baru dengan Resolusi Baru, Mari Beraksi Bukan Basa-basi

Negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi tahun 2023 dipegang Lesotho dengan rasio 72,4 persen per 100 ribu jiwa. Guyana menyusul di belakang denfan rasio bunuh diri sebesar 40,3 persen per 100 jiwa.

Bagaimana dengan Indonesia?

Halaman Selanjutnya
img_title