2 Alasan Polisi Tetapkan Korban KDRT di Depok Jadi Tersangka

Korban KDRT di depok jadi tersangka
Sumber :
  • Twitter @Saharahanum

Gorontalo – Putri Bilqis korban KDRT di Depok malah di tetapkan sebagai tersangka. Ternyata polisi punya alasan mengapa Bilqis justru jadi tersangka.

100 Hari Kematian HS: Keadilan Tak Kunjung Datang, Janji Pun Hilang 

Kasatreskrim Polres Metro Kota Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan jika Bilqis tidak kooperatif.

Sebagai contohnya, Bilqis tidak hadir pada proses restorative justice untuk menyelesaikan masalah tanpa di bawa ke ranah hukum.

Tersangka Judi Sabung Ayam Korban Dugaan Penganiayaan Polisi Alami Trauma

"Istri ini memang dari awal tidak kooperatif, dari mulai pemeriksaan tahapan penyelidikan dia sebagai saksi, kemudian naik penyidikan juga tidak kooperatif, kita panggil tidak hadir, hadirnya pada panggilan kedua dan waktunya sudah mepet, kita coba RJ (restorative justice) tidak hadir, sehingga permasalahan tidak selesai," ujar Yogen Kamis 25 Mei 2023.

Selain tidak kooperatif, Bilqis ternyata juga tidak memberikan akses Kepada suaminya, Bani menemui anak-anaknya.

Arisan Bodong, Polda Gorontalo Tetapkan 5 Tersangka 

Padahal selama ini Bani masih menafkahinya. Bani pun masih berupaya menemui anak-anaknya yang terinformasi dititipkan ke saudara Bilqis.

"Kemudian, akses terhadap anak juga tidak diberikan pada suami, meski suaminya masih menafkahi, memberikan uang, termasuk biaya sekolah terhadap anaknya. Sampai sekarang suaminya masih berusaha menemui anaknya dan informasinya sekarang anaknya ini dititipkan di adik dari istrinya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title